PEMANFAATAN PLATFORM TEKNOLOGI UNTUK DIGITALISASI SEKOLAH

Sragen, Disdikbud - Platform Merdeka Mengajar (PMM) merupakan pintu gerbang masuknya teknologi digital ke dalam dunia pendidikan. Platform ini merupakan upaya untuk mentransformasikan pendidikan Indonesia berbasis digital sebagai motor penggerak guru dalam pendidikan, pembelajaran dan berkarya.

Sragen, Disdikbud - Platform Merdeka Mengajar (PMM) merupakan pintu gerbang masuknya teknologi digital ke dalam dunia pendidikan. Platform ini merupakan upaya untuk mentransformasikan pendidikan Indonesia berbasis digital sebagai motor penggerak guru dalam pendidikan, pembelajaran dan berkarya.

“PMM merupakan bagian dari Kurikulum Merdeka, menjadi salah satu pintu masuk adopsi teknologi digital di sektor pendidikan. PMM menyediakan beragam materi mengajar yang dapat diterapkan langsung di kelas, dan beragam materi pelatihan yang bisa menunjang guru dalam berkarya dan meningkatkan kompetensi,” ulas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sragen, Drs.Suwardi, MM pada pembukaan  Choacing Clinic Pemanfaatan Paltform Merdeka Megajar bagi komunitas Mengajar Di Sragen, Selasa (28/06/2022).

Acara ini bertujuan mendukung implementasi kebijakan pendidikan yang akan diterapkan pada sekolah, khususnya Sekolah Penggerak dalam proses pembelajaran, pengembangan kompetensi guru dan tata kelola sumber daya sekolah

Platform Merdeka Mengajar memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan di mana pun.



Platform prioritas dalam rangka mewunjudkan digitalisasi sekolah meliputi Platform Rapor Pendidikan, Paltform Sumber Daya Sekolah dan Paltform Merdeka Mengajar. akun belajar.id merupakan Single Sign On (SSO) untuk berbagi layanan dalam berbagai platform tersebut. PMM merupakan platform edukasi yang mejadi teman penggerak untuk guru dalam mewujudkan Pelajar Pancasila serta mendukung guru untuk mengajar, belajar, berkarya lebih baik lagi, simpul Maya Yuliati selaku narasumber dalam acara tersebut.(hrf)

LINK TERKAIT
HOTLINE WA OFFICIAL
Butuh bantuan
Hubungi salah satu petugas kami berikut
Layanan Umum
Admin Dapodik