Mengisi masa jeda, TK PEMBINA Kroyo dan KB SBI lakukan serangkaian kegiatan

Dalam rangka mengisi kegiatan masa jeda sekolah di wilayah kabupaten sragen melakukan serangkaian kegiiatan dimulai dari outbond sampai dengan outing class dengan mengunjungi beberapa wisata lokal yang ada diwilayah sragen.

masa jeda

Sragen - Dalam rangka mengisi kegiatan masa jeda sekolah di wilayah kabupaten sragen melakukan serangkaian kegiiatan dimulai dari outbond sampai dengan outing class dengan mengunjungi beberapa wisata lokal yang ada diwilayah sragen.

Salah satunya adalah TK PEMBINA Kroyo dan SBI Kroyo telah menyiapkan serangkaian jadwal kegiatan untuk mengisi masa jeda anak-anak didiknya, diantaranya dari Market day, Cooking class dan Outbond dengan mengunjungi Asrama Yonif 408.

Kepala Sekolah TK Pembina Kroyo, Sulasih menyampaikan "kegiatan masa jeda ini tidak hanya sekedar dilakukan dengan permainan anak-anak saja, akan tetapi dengan Market Day tidak sekadar mengajarkan anak tentang cara berbisnis. Membangun jiwa kewirausahaan pada anak usia dini lebih kepada bagaimana membangun sifat dan karakter yang mandiri, bertanggung jawab melalui pendidikan wirausaha secara teoritis maupun praktis."


Kegiatan outbound akan membuat anak mampu berkomunikasi dengan baik dan bisa dimengerti dengan sempurna oleh teman satu kelompoknya. Selama ini anak-anak hanya tahu bagaimana cara belajar dan mendapat nilai yang baik. Namun, mereka tidak tahu bagaimana cara melakukan komunikasi yang baik

Hal ini sangat disarankan untuk diadopsi oleh semua satuan pendidikan pada umumnya, tutupnya


LINK TERKAIT
HOTLINE WA OFFICIAL
Butuh bantuan
Hubungi salah satu petugas kami berikut
Layanan Umum
Admin Dapodik