LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA (LDKS) OSIS SMP NEGERI 1 NGRAMPAL MASA BAKTI 2023/2024

OSIS SMP Negeri 1 Ngrampal melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada hari Kamis 23 Februari 2023 di Pendopo Argowisata PUJA Jatirejo Ngargoyoso dengan tema "Mempersiapkan Pemimpin yang Berkarakter, Demokratis, Kreatif dan Inovatif". Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta didik untuk mendalami dan memahami tentang konsep atau dasar–dasar sebuah organisasi.

Upacara Pembukaan LDKS OSIS SMP Negeri 1 Ngrampal

OSIS SMP Negeri 1 Ngrampal melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) pada hari Kamis 23 Februari 2023  di Pendopo Argowisata PUJA Jatirejo Ngargoyoso  dengan tema "Mempersiapkan Pemimpin yang Berkarakter, Demokratis, Kreatif dan Inovatif". Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta didik untuk mendalami dan memahami tentang konsep atau dasar–dasar sebuah organisasi. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk kepribadian para peserta didik yang matang untuk menjadi pemimpin yang berkarakter, demokratis, kreatif dan inovatif. Kegiatan LDKS ini dihadiri oleh Dewan Guru, Pembina OSIS, panitia pelaksana dan 35 pengurus OSIS yang baru dilantik.


Kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan di dalam ruangan (indoor) diisi dengan materi-materi yang bermanfaat untuk menambah wawasan kebangsaan dan mengembangkan kompetensi kepemimpinannya agar terbentuk menjadi pemimpin yang hebat., sedangkan sesi kedua dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) diisi dengan outbond yang telah di susun sedemikian rupa agar peserta dapat melatih kerjasama, belajar menyelesaikan masalah, serta mengasah life skill dan soft skill yang dimilikinya. Iffah Gisela, selaku panitia pelaksana berharap "semoga adik-adik pengurus yang baru bisa memimpin dirinya terlebih dahulu sebelum ia memimpin orang lain, di mana nantinya ia dapat menjadi contoh teladan bagi siswa yang lain agar lebih dapat disiplin dan bertanggung jawab". (yba)