Semarakkan Ramadan, SMP DIMSA Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Sekitar

Semarakkan Ramadan, SMP DIMSA Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Sekitar

DIMSA Berbagi

SRAGEN, Puasa ramadan 1443 H, menjadi salah satu momen berharga bagi umat muslim. Di bulan yang penuh dengan keberkahan ini seluruh umat muslim berlomba-lomba untuk menebar kebaikan kepada sesama. SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen (DIMSA) pun turut menyemarakkan ramadan dengan berbagai kegiatan, salah satunya ialah bakti sosial dan buka bersama. Kegiatan ini ditujukan untuk masyarakat setempat Desa Pringan.

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 April 2022 di halaman utama SMP Dimsa. Bakti sosial dilakukan dengan membagikan sebanyak 143 paket sembako dan beras sebanyak 5 kg yang dibagikan dalam bentuk kupon belanja senilai Rp100.000,- kepada masyarakat setempat. Kupon tersebut bebas digunakan untuk belanja apa saja sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Dimsa Mart.


Tak hanya bakti sosial, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan buka bersama yang diikuti oleh seluruh santri dan masyarakat setempat. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjaga ukhuwah islamiyah antara masyarakat dengan Ponpes/SMP Dimsa.

Sebagaimana yang disampaikan Ustadzah Ida Rohmawati, “Bakti sosial adalah salah satu wujud kepedulian pondok terhadap warga di sekitar pondok. Kerjasama yang baik ini, diharapkan dapat melahirkan dukungan dari warga terhadap semua proses kegiatan pendidikan di pondok pesantren DIMSA.”

Hal ini sejalan dengan yang disampaikan oleh Ustadz Wibowo dalam sambutannya selaku kepala sekolah SMP Dimsa, bahwa kegiatan sosial semacam ini sangat penting untuk menjalin keselarasan dengan masyarakat. Sehingga terjalinlah sebuah kerja sama yang sinergi dengan masyarakat setempat.

Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin

LINK TERKAIT
HOTLINE WA OFFICIAL
Butuh bantuan
Hubungi salah satu petugas kami berikut
Layanan Umum
Admin Dapodik